Kecamatan Sewon Juara Umum MTQ tingkat Kabupaten Bantul

Senin Pon, 21 September 2015 08:03 WIB ∼ 1055

Foto Berita

Kontingen Kecamatan Sewon, keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat Kabupaten Bantul tahun 2015, dengan nilai 54. Sedangkan posisi kedua, diduduki Kecamatan Imogiri dengan nilai 41, dan ketiga Kecamatan Kasihan dengan nilai 33.

MTQ merupakan satu bentuk upaya mewujudkan rasa cinta dan pengenalan tentang Al Qur’an sebagai pedoman kita. Kegiatan ini jangan hanya diukur dari prestasi penyelenggara dan kejuaraan, namun hikmah dan nilai pemahaman dan penghayatan dalam pengaamalan di masyarakat. Pemkab Bantul sangat bangga atas pelaksaan MTQ tahun 2015 ini karena merupakan momentum yang sangat membahagiakan. Hal tersebut dikatakan Pj. Bupati Bantul. Sigit Sapto Raharjo, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Bantul, Drs. Riyantono, MSi. saat penutupan MTQ, di Lapangan Desa Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Rabu (15/9).

Pj. Bupati berharap prestasi yang diraih dapat ditingkatkan sehingga dapat menjadi duta dan dapat mengharumkan nama daerah di tingkat DIY bahkan nasional. Disamping itu juga maningkatkan jalinan ukuwah Islamiyah sebagai pondasi persaudaraan antara bangsa dan persaudaraan atas kesamaan tanah air. Bagi orang tua agar terus menjaga anak-anak dengan memberikan modal dasar baca tulis Al Quran serta pendidikan Islam yang lain.

Sementara Sudadi, Ka.sie Kepahlawanan dan Kesetiakawanan Sosial dan Pengembangan Kehidupan Beragama. Dinas Sosial Kabupaten Bantul, yang juga salah satu panitia MTQ, disela-sela penutupan mengatakan, sesuai dengan keputusan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kab. Bantul tahun 2015, nomor : 1 /Kpts/2015. Juara Umum diraih Kecamatan sewon dengan nilai 54 disusul Kecamatan Imogiri dengan nilai 41 dan Kecamatan Kasihan dengan nilai 33.

Untuk festival seni Islam, grup hadrah juara I. Binaul Ummmah, Juara II. Ar Royyan, Juara III. Qotrun Nada, harapan I. Ahbabuz Zahro dan harapan II. Al Mahalli.

Sementara untuk lomba Pawai Ta’aruf mobil hias, juara I. Masjid Istiqomah. Kepuh Wetan nilai 260, Juara II. M. Baitunasyiid. Smpangan lor 199. Juara III. M. Al Hikmah. Mancasan 198. harapan I. M. Al Fadla . Kepuh kulon 195. harapan II. M. An Nur I, Sampangan Kidul 185. dan harapan III. M. Al Mubarokah. Sakaran 169. (mw)

»


Puskesmas
di Kapanewon Sewon

Puskesmas Sewon I

Puskesmas Sewon I

Jl.Parangtritis km.7 Bangi, Timbulharjo, Sewon, Bantul
(0274) 445550

Puskesmas Sewon II

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul
(0274) 445248

Komando Rayon Militer Sewon

Koramil / Komando Rayon Militer Sewon

Jl. Parangtritis km. 5 Sewon, Bantul

Kepolisian Sektor Sewon

Polsek / Kepolisian Sektor Sewon

Jl. Parangtritis km. 5,6 Sewon, Bantul
(0274) 376559

Kantor Urusan Agama Sewon

KUA / Kantor Urusan Agama Sewon

Jl. Parangtritis km. 5,6 Sewon, Bantul
(0274) 384018