Seminar Warisan Budaya dan Cagar Budaya

Senin Legi, 5 April 2021 23:38 WIB ∼ 19

Foto Berita

Pada hari senin, 5 April 2021 telah dilaksanakan Seminar Warisan Budaya dan Cagar Budaya yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul bertempat di Ros In Hotel.
Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala OPD terkait, Kapanewon se-Kabupaten Bantul, Pemerhati/warga yang ketepatan warisan budaya dan cagar budaya.
Seminar ini dibuka oleh Bapak Nugroho Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul. Untuk pelestarian Warisan Budaya dan Cagar Budaya di wilayah Provinsi DIY mengacu pada Perda Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta No.6 Tahun 2012.
Muhammad Taufiq dari Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY dalam Seminar ini memberikan materi tentang registrasi dan inventarisasi cagar budaya. Andi Riyana dalam memberikan materi penetapan dan pemeringkatan Cagar Budaya. Dalam kesempatan ini juga Sektiadi dari Universitas Gajah Mada memberikan materi tentang Perwatan objek Warisan Budaya dan Cagar Budaya, yang bertujuan untuk memperpanjang keberadaan objek melalui tindakan yang memperkecil pelapukan, kerusakan dan menghindari kehilangan informasi.


Puskesmas
di Kecamatan Sewon

Puskesmas Sewon I

Puskesmas Sewon I

Jl.Parangtritis km.7 Bangi, Timbulharjo, Sewon, Bantul
(0274) 445550

Puskesmas Sewon II

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul
(0274) 445248

Komando Rayon Militer Sewon

Koramil / Komando Rayon Militer Sewon

Jl. Parangtritis km. 5 Sewon, Bantul

Kepolisian Sektor Sewon

Polsek / Kepolisian Sektor Sewon

Jl. Parangtritis km. 5,6 Sewon, Bantul
(0274) 376559

Kantor Urusan Agama Sewon

KUA / Kantor Urusan Agama Sewon

Jl. Parangtritis km. 5,6 Sewon, Bantul
(0274) 384018