Pelaksanaan Monev Gerakan Madu Manis

Pelaksanaan Monev Gerakan madu manis dilaksanakan 2 kali rapat. Rapat pertama dengan mengundang stakeholders internal yang dilakukan pada Mei 2020 bertempat di aula Kecamatan Sewon. Rapat dipimpin C,mat Sewon dan Sekcam Sewon. Hadir semua ASN, Pendamping Desa, UPK, Pendamping TKSk, endmaping TKPK, Pendamping PKH. Semua memberikan apresiasi dan saran pendapat tentang gerakan madu manis kecamatan sewon. Penamping PKH siap membuatkan data terkait permaslahan kemiskinanbagi penerima manfaat yang menjadi dampingannya berupa data rumah tidak layak huni, data rumah yang belum berlantai, data rumah yang belum mempunyai MCk dan Data rumah yang belum berlistrik.

Rapat monev kedua dengan mengundang stakeholders eksternal, dihadiri Polsek, Koramil, Lurah desa se Kecamatan Sewon. Rapat dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2020 di aula Kecamatan Sewon. Kesimpulan rapat monev , peserta monev mengerti betul tentang Gerakan madu manis. Dan memberikan dukungan serta apreisasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Gerakan madu Manis yang sudah nampak hasilnya, yaitu kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.Stakeholders eksternal siap mendukung dan bersinergi serta siap menyiapkan kotak infaq di instansi masing masing untuk kegiatan berbasis kearifan lokal masyarakat ini.

Selain monev melalui rapat,Tim aksi perubahangerakan madu manis juga melakukan kegiatan monev di dusun sampel yaitu monitoring pemberian makan kepada lanisa di dusun Sudimoro yang dilaksanakan pada 13 Mei 2020, dan juga kepada Nazwa salah seorang siswa SD berprestasi yang mendapatkan bantuan pendidikan yang dilakukan pada tanggal 14 Mei 2020. Hasilnya adalah bahwa pemberian makan kepada lansia di Sudimoro tetep berjalan sehari memberika makan sebanyak 2 kali kepada 8 lansia , bahkan karena jumlah donatur bertambah drencanakan buan Juni 2020, yang diberikan bantuan makan di Sudimoro akan bertambah 2 lagi, jadi semuanya 10 lansia terlantar. Sedangkan untuk Nazwa siswa penerima bantuan pendidikan, sangat mengucapkan terimaksih atas semuabantuan sekolah ini. Selama ini nazwa selalu bergantian pensil dan alat tulisnya dengan 2 kakak dan adiknya. Karena semenjak ayahnya meninggal dunia, rumah meraka dijual utnutk mencukupi kebutuhan hidup janda dengan 3 anak yang masih kecil kaecil. Sekarang hidup mengontrak danpekerjaan ibunya nazwa adalah tukang parkir di suatu pasar, dan sekarang terdampak covid 19, maka bantuan tersbut sangat berguna bagi pendidikan nazwa.

Untuk persoalan keluarga nazwa, dari tempat Nazwa Tim Aksi Perubahan langsungkoordinasi dengan Lurah desa panggungharjo, untuk menindaklanjuti persoalan kemiskinan di wilayah Desa panggungharjo ini. Ditanggapi dengan baik oleh Lurah Panggungharjo dan akan segera dilakukan langkah langkah penangananya.

Puskesmas
di Kecamatan Sewon

Puskesmas Sewon I

Puskesmas Sewon I

Jl.Parangtritis km.7 Bangi, Timbulharjo, Sewon, Bantul
(0274) 445550

Puskesmas Sewon II

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul
(0274) 445248

Komando Rayon Militer Sewon

Koramil / Komando Rayon Militer Sewon

Jl. Parangtritis km. 5 Sewon, Bantul

Kepolisian Sektor Sewon

Polsek / Kepolisian Sektor Sewon

Jl. Parangtritis km. 5,6 Sewon, Bantul
(0274) 376559

Kantor Urusan Agama Sewon

KUA / Kantor Urusan Agama Sewon

Jl. Parangtritis km. 5,6 Sewon, Bantul
(0274) 384018