Penyusunan Surat Edaran Camat Sewon tentang Aksi Perubahan Gerakan Madu Manis

Surat Edaran Camat Sewon tentang Aksi Perubahan Gerakan Madu Manis ( Gerakan Masyarakat Peduli Mengatasi Kemiskinan) sangat diperlukan dalam rangka menggerakkan dan mengajak masyarakat di Kecamatan Sewon untuk peduli kepada penderitaan masyarakat yang kurang mampu di sekitarnya. Surat Edaran Camat  Sewon Nomor 22 Tahun 2020 tanggal 13 Maret 2020 tentang Gerakan Madu Manis ini menegaskan bahwa gerakan ini bersifat sukarela dan tidak memaksa. Lurah Desa menginformasikan adanya gerakan ini kepada dukuh di wilayahnya dan melaksanakan gerakan ini serta melaporkan hasilnya kepada Camat Sewon.

Surat Edaran Camat Sewon tentang Gerakan Madu Manis ini ditindaklanjuti dengan Surat Tindak Lanjut Edaran Camat Sewon yang ditujukan kepada Lurah Desa se Kecamatan Sewon Nomor 463 / 175 tanggal 17 Maret 2020,  yang isinya antara lain Lurah Desa untuk segera berkoordinasi dengan dukuh di wilayahnya, melakukan verifikasi data  lansia terlantar yang ada di wilayahnya, dan melakukan inventarisasi berbagai macam permasalahan kemiskinan di wilayahnya, melakukan gerakan mengatsi permasalahan kemiskinan di wilayah masing masing dengan kepedulian masyarakat, dengan kearifan lokal masyarakat serta melaporkan hasilnya kepada Camat Sewon.

Indikator keberhasilan dari kegiatan ini adalah tersusunnya surat edaran Camat Sewon tentang Gerakan Madu Manis. Kegiatan ini merupakan implementasi dari agenda kepemimpinan komunikasi efektif.

Puskesmas
di Kecamatan Sewon

Puskesmas Sewon I

Puskesmas Sewon I

Jl.Parangtritis km.7 Bangi, Timbulharjo, Sewon, Bantul
(0274) 445550

Puskesmas Sewon II

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul
(0274) 445248

Komando Rayon Militer Sewon

Koramil / Komando Rayon Militer Sewon

Jl. Parangtritis km. 5 Sewon, Bantul

Kepolisian Sektor Sewon

Polsek / Kepolisian Sektor Sewon

Jl. Parangtritis km. 5,6 Sewon, Bantul
(0274) 376559

Kantor Urusan Agama Sewon

KUA / Kantor Urusan Agama Sewon

Jl. Parangtritis km. 5,6 Sewon, Bantul
(0274) 384018