Rapat Koordinasi dengan TPK Dusun, Ketua RT, Tokoh Masyarakat Dusun Sampel

Rapat koordinasi di dusun sampel dilaksanakan setelah dusun sampel mendapat surat dari penunjukan dari Pemerintah Kecamatan Sewon. Namun sayang pandemic covid 19 menjadi penghambat dari kelangsungan kegiatan yang sudah disusun oleh masing-masing dusun sampel.Dusun sampel Sudimoro melaksanakan kegiatan rakor ini pada tanggal 23 Maret 2020, dengan dihadiri project leader dan semua ketua RT serta ibu ibu kelompok PKK Dusun. Setelah diberikan beberapa penjelasan oleh Sekretaris Kecamatan Sewon, dan dilakukan Tanya jawab, maka seluruh yang hadir pada rapat koordinasi di dusun Sudimoro mendukung penuh kegiatan madu manis ini.

Untuk teknis pengelolaan gerakan Madu Manis ini perlu dibentuk tim khusus pengelola Geakan Madu Manis di Dusun Sudimoro. Untuk kegiatan verifikasi data dan usulan sasaran kegiatan Madu Manis, dipersilahkan ketua RT untuk mendata warganya, lansia yang betul betul layak diberikan bantuan. Ukuran kelayakan penerima bantuan gerakan madu manis adalah lansia di atas 60 tahun, atau masyarakat miskin absolut yang untuk mencukupi kebutuhan dasar pangan saja tidak bisa, lansia yang tidak diurus anak anaknya, hidup sebatang kara, dan hidupnya sangat bergantung pada pemberian orang lain.

Disamping ituakan dilibatkan para pengusaha di wilayah dusun Sudimoro, takmir masjid, kelompok kelompok RT dan akan segera elakukan pendekatan degan masyarakat mampu di wilayah Rt 01 sd07, dusun Sudimoro tersebut.

Untuk dusun Dadapan, karena kondisipandemic covid 19,Dukuh Dadapan karena kehati hatiannya menjaga warga masyarakatnya, untuk sementara karena target di jangka pendek implementasi aksi perubahan ini masing masing dusun satu orang lansia yang terentaskan, maka pak dukuh bermaksud menanggung pemberian makan satu orang lansia di dusunnya.

Untuk Dusun Kowen II sebagai dusun sampel gerakan madu Manis, telah menyelenggarakan rapat dengan ketua RT, tokoh masyarakat, dalam menyikapi pandemic covid 19, maka pemberian bantuan makan kepada masyarakat kurang mampu diwujudkan dalam bentuk sembako, dengan alasan mengurangi resiko penularan covid 19.

Indikator keberhasilan kegiatan ini adalah difahaminyagerakan Madu manis oleh TPK dusun sampel. Sedangkan kegiatan ini merupakan implementasi dari agenda kepemimpinan Pancasiladan Nasionalisme, yaitu wawasan kebangsaan kepemimpinan Pancasiladan Bela negara dan jugaagenda kepemimpinan kinerja yaitu komunikasi efektif, kepemimpinan transformasional.

Puskesmas
di Kecamatan Sewon

Puskesmas Sewon I

Puskesmas Sewon I

Jl.Parangtritis km.7 Bangi, Timbulharjo, Sewon, Bantul
(0274) 445550

Puskesmas Sewon II

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul
(0274) 445248

Komando Rayon Militer Sewon

Koramil / Komando Rayon Militer Sewon

Jl. Parangtritis km. 5 Sewon, Bantul

Kepolisian Sektor Sewon

Polsek / Kepolisian Sektor Sewon

Jl. Parangtritis km. 5,6 Sewon, Bantul
(0274) 376559

Kantor Urusan Agama Sewon

KUA / Kantor Urusan Agama Sewon

Jl. Parangtritis km. 5,6 Sewon, Bantul
(0274) 384018