Apresiasi Seni TK Se-Kapanewon Sewon 2023 - Berkontribusi dalam Mendukung Bantul Kabupaten Layak Anak

Sewon, 30 November  2023

Suasana keceriaan dan kreativitas memenuhi kegiatan "Apresiasi Seni TK Se-Kapanewon Sewon Tahun 2023" yang tidak hanya menjadi wadah untuk mengapresiasi seni anak-anak TK tetapi juga mendukung upaya menjadikan Kabupaten Bantul sebagai daerah yang layak untuk anak-anak.

Acara yang digelar di Pendopo Kapanewon Sewon tersebut menghadirkan puluhan Taman Kanak-Kanak (TK) dari berbagai wilayah di Kapanewon Sewon, Yogyakarta. Kegiatan ini tidak hanya sekadar pertunjukan seni, tetapi juga menjadi sarana bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan merasakan atmosfer kebersamaan antara guru, orang tua dan anak.

Panewu Sewon, Hartini S.IP., M.M menyatakan bahwa kegiatan seni ini sejalan dengan misi kelima Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak. 

"Seni adalah sarana yang sangat efektif untuk mengembangkan potensi anak-anak. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak secara optimal," ucap beliau. 

Selain Panewu, hadir juga Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Ibu Emi Masruroh, S.Pd. Pada Kesempatan tersebut, beliau mengapresiasi Kapanewon Sewon yang telah memberikan ruang berekspresi bagi anak-anak yang masih berusia belia, dimana pengalaman ini sangat baik bila dapat dilaksanakan di Kapanewon lain.

 

Acara "Apresiasi Seni TK Se-Kapanewon Sewon Tahun 2023" ini didkukung pula oleh BPD DIY KCP Gabusan, IGTKI Sewon, Forum Anak Sewon serta seluruh Pegawai Kapanewon Sewon. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi anak-anak di Kabupaten Bantul, khususnya di Sewon. Dengan terus menggali dan mengapresiasi potensi anak-anak dalam berbagai bidang seni, diharapkan Bantul dapat semakin menjadi tempat yang layak dan ramah bagi pertumbuhan generasi penerus yang unggul dan kreatif serta bertaqwa kepada Tuhan dan berbakti kepada Orang Tua dan lingkungan sekitar. 

Dokumentasi : https://www.instagram.com/reel/C0RASzJPF2L/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=ODhhZWM5NmIwOQ==