Festival Kampung KB. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 tahun 2022

Pada hari ini Senin 27 Juni 2022 telah dilaksanakan kegiatan Festival Kampung KB. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 tahun 2022 
Dihadiri oleh Wakil bupati, Ketua TP-PKK Kabupaten, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bantul, Kepala OPD, Panewu Se-Kabupaten Bantul dan PIK-R Peraya dari SMA N 2 Bantul, pelaksaaan Festival Kampung KB di awali dari pementasan Kesenian Tradisional Gejlok Lesung dari Kampung KB Gadungan, Canden, Jetis, Sanggar Tari Puspowarno dari Kasihan, kemudian di lanjutkan dengan beberapa kesenian tradisional yang lain. 
Didalamnya juga dilaksankan lomba Kampung KB. Di ikuti oleh 17 Kampung KB yang ada di 17 Kapanewon. Diantaranya adalah, Kampung KB Baros, Karanganyar, Wonotingal, Gumulan, Kintelan, Gunungpuyuh, Nogosari, Jambewangi, Grujugan, Kabrokan, Dingkikan, Jaten, Cabeyan, Sanansari, Trukan, Mertosanan, dan juga Gadungan. Beragam produk unggulan di tampilkan dalam festival kali ini ya sob. Mulai dari bakpia, abon, sabun cuci, krupuk, dan masih banyak lagi. 
Tak hanya berisi tentang Pementasan Kesenian Tradisional dan juga penilai lomba Kampung KB namum kegiatan pada pagi hingga siang ini juga di selingi KIE Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) yang disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bantul beliau Bapak Paidi.


Disampaikan Kepala Dinas DP3APPKB Dra. NINIK ISTITARINI, Apt. MPH dalam laporan penyelenggaran bahwa "kegiatan Festival Kampung KB ini pertama kali dilaksankan di Kabupaten Bantul dan merupakan wujud nyata dari DP3APPKB dalam upaya mewujudkan Kampung KB yang berkualitas sehingga berdampak pada meningkatnya kesejahteraan keluarga.
Wakil Bupati Bantul Bapak Joko B Purnomo urun menyampaikan bahwa dengan ditumbuhkannya peran dan kegiatan gerakan peduli keluarga diharap seluruh Kampung Berkualitas Kabupaten Bantul dapat menghasilkan keluarga yang tangguh dan terhindar dari stunting.