Forkompinkap Sewon Pantau Malam Tahun Baru 2024 di Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul

Tanggal: 31 Desember 2023 - 01 Januari 2024

Waktu : 20.00 WIB - 01.00 WIB

Lokasi/ Rute : Pos Pengamanan Druwo → Kalurahan Timbulharjo → Kalurahan Bangunharjo → Kalurahan Panggungharjo → Kalurahan Pendowoharjo → Pasar Seni Gabusan

Petugas:

  • Forkompinkap Kapanewon Sewon (Panewu, Danramil, Kapolsek, Ka. KUA)
  • Ka. Jawatan Se-Sewon, RAPI Lokal Sewon, Polsek, Koramil, Staf Kapanewon Sewon

Kesimpulan:

Pemantauan Malam Tahun Baru 2024 di Kapanewon Sewon berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada kejadian yang menonjol, baik dari segi keamanan maupun ketertiban.

Uraian:

Pemantauan dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan mengunjungi Pos Pengamanan Druwo. Pos ini merupakan pos pengamanan utama di Kapanewon Sewon yang berada di Jalan Parangtritis. Pos ini dijaga oleh gabungan petugas dari TNI, Polri, Satpol PP, dan petugas dari Kapanewon Sewon serta tim dari Kabupaten Bantul yang dipimpin Forkompinda yang pada 31 Desember 2023 juga sedang dilakukan koordinasi daring bersama KAPOLRI .

Selanjutnya, tim monitoring mengunjungi beberapa kalurahan di Kapanewon Sewon, yaitu Bangunharjo, Timbulharjo, Pendowoharjo, dan Panggungharjo. Di masing-masing kalurahan, tim monitoring bertemu dengan perangkat desa dan petugas keamanan setempat. Dari hasil pertemuan tersebut, diketahui bahwa kondisi di masing-masing kalurahan juga aman dan kondusif. Tidak ada kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Pukul 23.30 WIB, tim tiba di Pasar Seni Gabusan untuk memonitor antusiasme warga dalam menyambut tahun baru. 

Tampak Polisi Sektor, Koramil dan relawan RAPI secara cekatan melakukan pengaturan lalu lintas agar kerumunan yang berkumpul cepat terurai pasca pesta kembang api selesai dilaksanakan.