Gebyar Pelayanan KB MOW bekerjasama BKKBN DIY dengan RSKIA Sadewa dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-133 Tahun 2022.

Sabtu, 28 Mei 2022 bertempat di RSKIA Sadewa Sleman, Gebyar Pelayanan KB MOW bekerjasama BKKBN DIY dengan RSKIA Sadewa dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-133 Tahun 2022.

Pada sambutannya Bapak Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG(K) selaku Kepala BKKBN menyampaikan Program KB menjadi kunci penting dalam rangka menurunkan kasus stunting. KB Sangat penting untuk mencegah stunting asalkan jumlah anak jangan terlalu banyak dan jarak kurang dari 3 tahun.

Dan pada acara ini Ada 166 akseptor yang melakukan KB dengan metode operasi wanita (MOW) yang 7 diantaranya warga Kapanewon Sewon. 
7 akseptor yang berasal dari Kapanewon Sewon menuju ke RSKIA Sadewa menggunakan kendaraan FPRB Kalurahan Bangunharjo. Kegiatan dimulai pukul 07.30 Wib s/d 16.00 Wib. Sebelumnya Jumat,27 Mei 2022 harus mengikuti serangkaian screening kesehatan. Alhamdulillah berjalan dengan lancar.
Semoga sehat berkah manfaat buat semuanya. 

#BKKBN

 
#Berencanaitukeren
#duaanaklebihsehat 
#dp3ap2kb 
#MOW 
#Sewon