Gerakan Madu Manis - Bedah Rumah Bapak Sulistyo, Bangunharjo

Minggu, 13 Maret 2022 di Dusun Pandeyan - Bangunharjo

Bapak Sulistyo berprofesi sebagai penjual Burung dan sampingan sebagai kuli lepas. Beliau hidup dan tinggal bersama dua anak perempuannya di Dusun Pandeyan, Bangunharjo - Sewon. kondisi rumah beliau memprihatinkan, karena harus berbagi dengan burung hasil tangkapan yang beliau kumpulkan. 

 

Selain itu, kondisi rumah lainnya juga tidak kalah memprihatinkan. Kamar tak berpintu, kamar mandi bersebelahan dengan sumur tadah hujan, tak ada listrik serta ventilasi yang belum memadahi membuat Pendamping PKH, Dukuh dan TPKK Sewon berdiskusi untuk merealisasikan bedah rumah Bapak Sulistyo. Setelah itu, para relawan turut hadir dan saling bersinergi untuk membantu keluarga Bapak Sulistyo. LazisMu Sewon Utara, Senyum Dhuafa, Sedulur Setrum, FPRB, Karyawan Sewon dan relawan lainnya bersinergi di dalam kegiatan ini.

Syukur pada Minggu, 13 Maret lalu bedah rumah dimulai. Peletakan batu pertama dilakukan Panewu Sewon Ibu Hartini, SIP, MM. Semoga dengan hadirnya Gerakan Madu Manis dapat membantu sesama dalam mengatasi masalah kemiskinan di Kapanewon Sewon. (…..Bersambung)