Hari Pertama Kegiatan Efektif Pelayanan Pasca Idul Fitri

Setelah cuti bersama Idul Fitri 1444 H pada 19-25 April 2023 lalu, Pemerintah Kapanewon Sewon mengadakan apel di halaman depan Aula Syech Sewu Kapanewon Sewon. Panewu Sewon, Hartini, S.IP., M.M memimpin apel pagi ini yang diikuti seluruh Pegawai baik ASN, Non ASN, tenaga teknis PLKB, Pertanian, PKH, TKSK, TKPK, Pendamping Desa dan UPK. Panewu mengingatkan untuk kembali agar bekerja dengan pruduktif dan efisien serta mengedepankan budaya SATRIYA. Adapun Budaya Pemerintahan SATRIYA adalah merupakan nilai-nilai yang terkandung di dalam filsofi  Hamemayu Hayuning BawanaSATRIYA  memiliki dua makna, yaitu :

  1. Pertama, SATRIYA dimaknai sebagai watak ksatria. Watak ksatria adalah sikap memegang teguh ajaran moral : sawiji, greget, sengguh, ora mingkuh (konsentrasi, semangat, percaya diri dengan rendah hati, dan bertanggung jawab). Semangat dimaksud adalah golong gilig yang artinya semangat persatuan kesatuan antara manusia dengan Tuhannya dan sesama manusia. Sifat atau watak inilah yang harus menjiwai seorang aparatur dalam menjalankan tugasnya.
  2. KeduaSATRIYA sebagai  singkatan dari : Selaras, Akal budi Luhur-jatidiri, Teladan-keteladanan, Rela Melayani, Inovatif, Yakin dan percaya diri, dan Ahli-profesional Masing-masing merupakan butir-butir dari falsafah Hamemayu Hayuning Bawana yang memiliki makna dan pengertian luhur yang selanjutnya dijabarkan dalam indikator-indikator perilaku sebagaimana uraian berikut.
     

Selanjutnya, seluruh keluarga besar Kapanewon Sewon berfoto bersama untuk menggugah kekompakan dan mendokumentasikan kebersamaan pada momen Idul Fitri. Adapun Pelayanan Publik kembali dibuka pada Pukul 07.30-15.30 WIB. adapun bagi warga yang ingin mendapatkan konsultasi pelayanan bisa melalui media sosial Kapanewon Sewon :
 

  1. Instagram - Link 
  2. Facebook - Link
  3. Whatsapp - Link
  4. Youtube - Link

Semoga bermanfaat, Sehat selalu, Sewonderland.