Monitoring Evaluasi Kapanewon Layak Anak Kapanewon Sewon

Rabu, 19 Oktober 2022 di Aula Syech Sewu Kapanewon Sewon telah dilangsungkan Monev Kapanewon Layak Anak oleh Tim KLA Kabupanten Bantul. Panewu, Panewu Anom serta Lintas sektoral seperti KUA, Puskesmas 1&2, serta Polsek dan Koramil turut hadir pada kegiatan ini. Panewu Sewon membuka sekaligus memaparkan apa saja yang telah dilaksanakan Kapanewon Sewon terkait dukungan bagi Kapanewon Layak Anak. Singkatnya, pada paparan tersebut beliau melaporkan bahwa Sewon telah memberikan wadah bagi anak untuk berkreasi lewat fasilitas fisik maupun digital. 

Kegiatan dilanjutkan oleh respon dan hasil preview yang dilakukan Tim Kabupaten, dimana diketahui bahwa dari empat belas indicator yang disaripatikan pada empat indicator besar, Kapanewon Sewon telah mencapai sebagian besar dan diharapkan dapat melengkapi sebagiannya, adapun empat indicator besar tersebut adalah :

  1. Kebijakan Pimpingan (Panewu) terkait Kapanewon Layak Anak
  2. Profil Anak
  3. Identifikasi Program dan Anggaran Kapanewon Layak Anak
  4. Sarana – Pra Sarana Penunjang Layak Anak

Ke Depan, perlu kerjasama lintas sektoral untuk mewujudkan Kapanewon Layak Anak, mulai tingkat Padukuhan, Kalurahan hingga Kapanewon agar Tujuan Bantul Layak Anak 2024 dapat terwujud baik secara substantive maupun administratif.