Monitoring Perayaan Tahun Baru di Wilayah Kapanewon Sewon

Selamat Tahun Baru 2023. 

Sabtu, 31 Desember 2022 telah dilaksanakan Monitoring Malam Tahun Baru di wilayah Kapanewon Sewon. Panewu, Kapolsek, Danramil, Pejabat dan Tim melaksankan kegiatan malam dengan titik kumpul di Posko pengamanan Nataru yang berada di Pendopo Kapanewon Sewon. Acara pertama dibuka dengan Apel yang dipimpin Panewu Sewon, Hartini, S.IP., M.M. Pada apel ini, Panewu Sewon berharap untuk selalu menjaga ketertiban dan protokol kesehatan meski PPKM telah dihentikan. 

Kegiatan ini dilanjutkan supervisi ke tiap Kalurahan untuk melihat sejauh mana kesiapan Lurah dan jajaran dalam penertiban wilayah. Diawali dari Kalurahan Timbulharjo, diteruskan Kalurahan Bangunharjo, Panggungharjo lalu Kalurahan Pendowoharjo menjadi lokasi akhir. di Kalurahan, terlihat FPRB, Linmas dan Relawan dari Organisasi Kemasyarkatan seperti RAPI, NU dan Muhammadiyah ikut berjaga di wilayah. Ini menjadi sebuah sinergi yang baik dalam menjaga ketentraman umum. Adapun setelah Kalurahan, Tim melanjutkan perjalanan ke Pasar Seni Gabusan untuk mengawasi jalannya kegiatan Bantul Night Market yang pada malam ini puncak acaranya adalah pesta kembang api.

 

Syukur, acara Supervisi berlangsung dnegan tertib, aman dan lancar. Kesuksesan acara ini menjadi salah satu bentuk sinergitas antara Forkompinkap dengan Organisasi Kemasyarakatan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Meski demikian, kewaspadaan dini dan deteksi gangguan sosial hendaknya terus dilakukan dan dapat dikomunikasikan dengan pihak terkait.