Ngangkring Bareng Polisi Sebagai ajang Silahturahim Polri Masyarakat

 

Senin, 6 Maret 2023 di Salakan Bangunharjo, Sewon telah terlaksana kegiatan silahturahim Kapolres Bantul. Beliau Bapak AKPB Ihsan, S.IK bersama jajaran Polres Bantul berkunjung ke Padukuhan Salakan, Bangunharjo yang merupakan salah satu padukuhan yang berada di perbatasan antara wilayah perkotaan. Sebagai wilayah pinggir kota, tentu potensi Kamtibmas di Salakan Bangunharjo cukup intens, sehingga perlu dijaga agar lebih aman dan terkendali.

Panewu Sewon dalam pembukaannya menyampaikan bahwa sinergi ini penting untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Sewon, selanjutnya beliau juga mengharapkan keaktifan warga yang hadir agar segala aspirasi dapat tercurahkan.

Setelah itu Lurah Bangunharjo, Bapak Hidayat, S.Ag,M.Si memberikan sambutannya. Beliau mengapresiasi acara ini serta memberikan pesan untuk saling bahu membahu menjaga ketertiban dari berbagai lapisan masyarakat, baik pemuda, tokoh masyarakat hingga warga pendatang.

Selanjutnya Kapolres Bantul memberikan paparan terkait kegiatannya hari ini. AKPB Ihsan, S.IK membuka diskusi dengan pengantar bahwa Sewon menjadi salah satu Kapanewon yang rawan Kamtibmas bersama kasihan dan Banguntapan. Namun dalam 6 bulan ini, terjadi penurunan kasus. Menjelang ramadhan, beliau mengajak untuk semakin meningkatkan kewaspadaan potensi Kamtibmas. Kasus seperti pencurian, curanmor dan kenakalan remaja adalah potensi gangguan Kamtibmas. Partisipasi masyarakat menjadi kunci dalam memelihara lingkungan.

Diskusi dilakukan dengan sangat antusias, dimana tokoh masyarakat, pemuda dan warga dari unsur lainnya diberikan kesempatan untuk mengeluarkan aspirasinya.