Pemaparan Lomba UPPKA dan IMP di Gedung DP3AP2KB Bantul

Pada Selasa (21/2) dan Kamis (23/2) kader-kader kemasyarakatan Kapanewon Sewon mendapat kesempatan untuk memaparkan tentang capaian UPPKA dan IMP di Gedung DP3AP2KB Kabupaten Bantul. Lomba UPPKA diwakili oleh Kelompok Mawar Kuning dari Saman, Bantunharjo. Selama ini, mereka telah melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan kesejahteraan kelompok KB dan warga sekitar dalam berbagai macam pelatihan seperti pembuatan olahan pangan, kerajinan sablon, batik -eco-print dan masih banyak lagi. Selain itu, Kelompok Mawar Kuning juga pernah melakukan kerjasama pemasaran dengan hotel setempat. Juri mengapresiasi serta memberikan masukan utamanya pada pengadministrasian agar lebih tertata.

Sedangkan Lomba IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) diwakili oleh ibu Emi Kumalawati dari Semail Bangunharjo. Beliau menyampaikan paparan terkait 6 peran Bhakti IMP dalam masyarakat serta peran IMP dalam Pendampingan serta upaya konkrit dalam menyukseskan percepatan angka stunting di wilayah binaannya.

Kegiatan ini juga didampingi oleh Kalurahan Bangunharjo, Pendamping PLKB Kapanewon Sewon serta Kapanewon Sewon sendiri. Mengingat jumlah stunting di Kapanewon Sewon yang masih cukup tinggi, diharapkan kegiatan seperti ini dapat melecut semangat kader, aktivis serta warga masyarakat.