Pemerintah Kapanewon Sewon Gelar Safari Tarawih untuk Meningkatkan Silaturahmi dan Sapa Warga

Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan menjalin kedekatan dengan warga di bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kapanewon Sewon bersama pemerintah Kalurahan menggelar kegiatan Safari Tarawih yang dihadiri oleh masyarakat, Pemerintah dan tokoh masyarakat setempat. Adapun  lokasi kegiatan safari Tarawih ini dilangsungkan di :

  1. Masjid Al-Mujahadah, Mredo, Bangunharjo (18/3)
  2. Masjid Al-Hidayah, Ngasem, Timbulharjo (19/3)
  3. Mushola Al-Fatah, Bakung, Timbulharjo (20/3)
  4. Masjid Al-Hidayah, Tanjung, Bangunharjo (25/3)
  5. Masjid Al-Hikmah, Perum Alam Citra, Cabeyan, Panggungharjo (29/3)

Selama menjalankan Safari Tarawih, para pejabat pemerintah turut bergabung dengan warga dalam melaksanakan shalat tarawih, serta berbincang dan bertukar pikiran tentang berbagai isu dan kebutuhan yang dihadapi oleh masyarakat. Pada kesempatan ini, Bupati Bantul beserta rombongan mewakili Pemerintah Kabupaten Bantul turut hadir di Masjid Al-Hikmah sebagai salah satu agenda Safari Tarawih Pemda Bantul. Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kerukunan antar sesama adalah kunci dalam menciptakan bantul yang harmonis. 

Kegiatan Safari Tarawih ini juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa serta pemberian mushaf Al-Quran dan beberapa bentuk lain dari Kalurahan maupaun KUA sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dalam berbagi rezeki di bulan yang penuh berkah ini.

Dengan diadakannya Safari Tarawih, diharapkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat di Kapanewon Sewon semakin erat dan harmonis, serta terjalinnya sinergi yang lebih kuat dalam pembangunan dan kemajuan wilayah.