Sinergi Forkompinkap Sewon dengan Berbagai Lembaga untuk Ciptakan Ibadah Natal yang Aman dan Nyaman

Forkompinkap Sewon bersama RAPI Sewon, KUA dan Tim Monitoring Kapanewon Sewon dan Kalurahan di Kapaenwon Sewon mengadakan monitoring kegiatan Natal Tahun 2023.

Pertama, pada Jumat Agung, dimulailah persiapan awal untuk perayaan Natal. Pemerintah Kapanewon Sewon bersama kepolisian dan instansi terkait telah melakukan pemantauan terhadap lokasi di Gereja Pantekosta Karanggede, Pendowoharjo guna menjaga keamanan dan potensi gangguan keamanan. 

Petugas keamanan juga dilibatkan dalam mengawasi transportasi umum dan titik-titik keramaian lainnya untuk memastikan keselamatan jemaat. Pada malam Natal, pemerintah dan kepolisian melakukan monitoring terfokus pada gereja yang menjadi pusat perayaan Natal seperti di Gereja Santo Martinus Bangunharjo. Panewu Sewon memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut dengan didampingi oleh KUA Sewon, Polsek, Koramil dan Tim dari Kapanewon. 

Selain itu, masyarakat juga didorong untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dengan partisipasi Linmas serta RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) lokal Sewon. Pantauan ini diharapkan dapat menciptakan atmosfer perayaan Natal yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat yang merayakan. Pada pantauan terkahir dilakukan di Geraja Baptis Indoensia dengan kondisi pantauan juga aman terkendali hingga rangkaian ibadah seleseai dilakukan.